Pages

Ikan Duyung Terperangkap Jaring Nelayan di Pulau Setokok-Batam

Diposting oleh Syafri waldi

Tampak Depan

Ikan duyung....Ikan duyung....!! itulah teriakan orang di Pulau Setokok (Batam) kemaren. sambil penasaran saya langsung berlari ke "tekape" sambil berlagak seperti seorang wartawan batam pos yang sedang mencari berita,karena yang ada dalam pikirang saya waktu itu adalah seekor ikan yang berkepala manusia.

Sesaat setelah sampai di hadapan ikannya saya langsung melihat kewajahnya,setelah jepret sana jepret sini dan memperoleh 3 gambar,saya agak tertegun ternyata sosok ikan duyung itu ada kemiripan dengan anjing laut, punya gigi kayak gigi manusia dan punya jari tapi agak menyatu disela2nya (seperti kaki bebek),dan berjenis kelamin perempuan.di sekujur tubuhnya terdapat pori-pori kasar dan ada bulunya tapi agak jarang2..

yang membuat saya sedih waktu melihatnya adalah si ikan itu tak hentinya menangis,air matanya terus mengalir.tapi apa daya,demi uang kadang rasa kasihan memang harus dikorbankan.
setelah ditimbang ternyata beratnya mencapai 26 KG,trus ikannya dipotong oleh masyarakat setempat dan dagingnya dijual seharga Rp.15.000 per kilogram nya..

Ini adalah nyata dan merupakan pengalaman pribadi yang cukup memuaskan buat saya,dan terlalu banyak legenda tentang ikan duyung yang beredar.anda bisa mencarinya sendiri di om gugel...he..he..

ne gambar lainnya sob.....mari diliat..!!

Tampak Samping
Tampak Atas



{ 3 komentar... read them below or add one }

mahsunsiddiq mengatakan...

Mantap....bro...kembangkan beritanya...
INsyaalloh jadi Blogger Handal

Unknown mengatakan...

nice blog :)

uda di folbeck,
done yaa :)

Syafri waldi mengatakan...

@mahsun siddiq makasih tas dukungannya sob..amin..

@imaa Rahmawati makasih.,
salam kenal yach....:)

Posting Komentar