Pages

5 Negara dengan koneksi interner tercepat didunia tahun 2013

Diposting oleh Syafri waldi



1.   Hong Kong

Sejak berpisah dari China,Hong Kong berkembang pesat. Tidak hanya dari sisi perekonomian,dari segi teknologi pun negara satu ini juga terus menampilkan hasil yang cukup bagus. Di Q1 2013 ini,Hong Kong tercatat sebagai negara dengan konektifitas internet tercepat didunia. Hal tersebut dikarenakan pemerintah negara ini sangat memberikan dukungan maksimal akan kemajuan teknologi internetnya.
Bahkan dalam catatan Blomberg, kecepatan konektifitas internet di Hong Kong dapat digunakan untuk mengunduh sebuah file dalam kapasitas sangat besar hanya dalam hitungan detik saja. Kecepatan koneksi internet di Hong Kong lebih dari 54 Mbps.


2.   Korea Selatan

Korea Selatan menduduki urutan ke-2 sebagai negara dengan konektifitas internet tercepat di dunia. Kecepatan koneksi internet rata-rata di negara ini sebesar 49 Mbps. Menurut catatan Blomberg, salah satu yang menjadikan konektifitas di negara ini cepat karena game online sangat populer. Tentu saja karena game online membutuhkan konektifitas yang stabil dan cenderung cepat,maka secara logika konektifitasnya juga harus diatas rata-rata. 
Bahkan tidak hanya cepat,harga untuk pemakaian internet di Korea Selatan juga terhitung murah yaitu rata-rata US 30 perbulan.


3.    Jepang

Beberapa tahun lalu,konektifitas internet Jepang masih di atas Kore Selatan,untuk Q1 2013 ini,menurut pantauan Blomberg,Jepang harus pasrah untuk menduduki peringkat ke-3 sebagai negara dengan konektifitas internet tercepat di dunia. Tentunya bukan suatu hal yang mengherankan lagi kenapa negara ini memiliki konektifitas internet tercepat ke-3 dunia,salah satu alasannya adalah negara Matahari Terbit ini merupakan gudangnya inovasi teknologi yang membutuhkan segala kecepatan akses data. Oleh karenanya,untuk mendukung perkembangan teknologi tersebut,pemerintah Jepang juga memberikan support agar konektifitas de negaranya dapat melebihi rata-rata. Kecepatan konektifitas internet rata-rata negara ini sebesar 42 Mbps.


 4.    Latvia

Apabila urutan 1-3 dikuasai oleh negara dari Asia,posisi ke-4 diduduki Latvia. Negara satu ini memang bukanlah negara dengan luas wilayah yang besar. Namun,karena pemerintah Latvia mendukung penuh akan kemajuan dan perkembangan serta akses internet dengan kecepatan tinggi,maka di Q1 2013,negata satu ini berhasil mendapatkan prediket negara ke-4 dengan konektifitas internet tercepat di dunia. Bahkan kecepatan internet dinegara ini berhasil ungguli Jerman yang notabene lebih kuat dan memilii luas wilayah lebih besar dari Latvia. Kecepatan konektifitas internet rata-rata di Latvia sebesar 37,5 Mbps.


5.    Rumania

Kecepatan konektifitas internet di negara ini berselisih sedikit dengan apa yang dipunyai Latvia,yaitu sebesar  37,4 Mbps. Walaupun kecepatan internet negara ini menurun dibandingkan tahun 2012 lalu,namun Rumania berhasil dapatkan peringkat ke-5 sebagai negara dengan konektifitas internet tercepat dunia mengalahkan negara-negara Eropa besar lainnya.


Kira-kira Indonesia kapan ya masuk peringkat koneksi tercepat didunia? pengen juga rasanya download tanpa harus sambil tidur menunggunya selesai.......he.he.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar