Pages

Tour de Barelang (Batam) 2012

Diposting oleh Syafri waldi

Rute Tour de Barelang 2012     








Pemko Batam melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam akan menggelar Tour de Barelang 2012, Minggu (16/12). Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisata serta mengenalkan lebih luas lagi dunia pariwisata Batam ke kancah nasional dan internasional.
Kabid Sarana dan Prasarana Dispar Kota Batam Rudy Panjaitan menerangkan, Tour de Barelang ini akan dilangsungkan di kawasan Barelang, mulai Jembatan Haji Fisabililah (Jembatan 1) sampai Jembatan 6. Hal itu sengaja mengingat kawasan tersebut selama ini sudah menjadi salah satu ikon pariwisata Batam.

Kata dia, Tour de Barelang 2012 yang baru pertama kali digelar ini akan diikuti pembalap-pembalap dari luar negeri dan lokal (Indonesia). Ada beberapa kategori yang disiapkan panitia, yakni kategori profesional (sepeda sport) dan amatir. Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB itu rencananya akan dibuka oleh Walikota Batam Ahmad Dahlan.

"Kalau internasionalnya, peserta dari luar seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filiphina dan lainnya sudah ada puluhan yang konfirmasi ikut. Untuk yang amatir, selain dari Batam dan daerah-daerah lain di Kepri juga ada peserta yang dari Duri, Pekanbaru, Bekasi dan Jawa serta banyak lagi. Peserta diperkirakan mencapai 400 orang," ujar Rudy, Rabu (12/12).

Nantinya, peserta Tour de Barelang akan memulai lomba dengan mengambil garis start di Jembatan 6 dan finish di Jembatan 1. "Peserta berikut sepedanya nanti akan kita antar dengan bis ke Jembatan 6. Dari sana baru dimulai menuju garis finish di Jembatan 1 sebagai lokasi pusat acara," katanya.

Kegiatan Tour de Barelang pun, kata Rudy, bukan cuma diisi balap sepeda profesional tapi juga ada funbike, jalan santai dan swimming crossed bridge. Tak lupa, panitia juga menyiapkan berbagai hiburan yang salah satunya senam Gangnam Style yang akan dipandu Nita Talia dari Jakarta.

Sementara, untuk lomba berenang, Dispar Kota Batam didukung oleh Tuah Sakti 134. Peserta nanti akan start di kawasan Pantai Dendang Melayu di Jembatan 1 dengan rute melintasi Pulau Aur untuk mengambil poin dan kembali finis di Dendang Melayu. (haluankepri.com)



Tour de Barelang





{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar